Segera Cek! 6 Makanan Ini Sering Menjadi Penyebab Alergi

Alergi merupakan kondisi yang sangat mengganggu. Ya, kecuali reaksi alergi yang bisa berbahaya atau bahkan mengancam nyawa bagi sebagian orang.

Nah, itulah mengapa penting untuk memberi tahu kami jenis makanan mana yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Umumnya, alergi makanan terjadi karena sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap zat-zat dalam makanan, terutama protein, yang berbahaya bagi tubuh.

Nah, disinilah sistem imun tubuh melindungi tubuh dengan memproduksi antibodi yang bisa mengenali dan menghancurkan bakteri penyebab penyakit.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sering menimbulkan reaksi alergi. Berikut penjelasan yang dikutip dari laman Hellosehat.

Produk susu

Susu hewan mengandung protein yang disebut kasein. Protein ini juga dapat disalahartikan oleh tubuh sebagai virus atau bakteri. Oleh karena itu, reaksi alergi dapat terjadi setelah dikonsumsi.

telur

Telur sering menjadi penyebab alergi karena kandungan albumin dalam putih telur. Jika Anda alergi terhadap telur, sebaiknya hindari makanan yang mengandung dan terbuat dari telur.

Daging

Selain susu dan telur, daging juga sering menjadi pemicu alergi. Saat daging dimasak, banyak protein dilepaskan, yang bisa memicu alergi.

Ada banyak jenis daging yang menyebabkan alergi, biasanya daging sapi. Namun, daging lain, seperti ayam, bebek, dan kambing, juga bisa menyebabkan alergi.

Kacang

Alergi kacang tidak hanya merupakan reaksi ringan, tetapi juga bisa menjadi reaksi reaksi alergi yang mengancam jiwa, seperti penyempitan saluran udara, pembengkakan tenggorokan yang menyebabkan kesulitan bernapas, tekanan darah yang mengejutkan, dan bahkan kehilangan kesadaran.

Makanan Laut

Alergi makanan laut adalah jenis alergi yang paling umum dan umum. Beberapa orang alergi terhadap ikan, yang lain alergi terhadap kerang atau udang.

Lihat Juga 👉  Dark Urine Could Indicate a Liver Problem

Biasanya gejala alergi ini adalah gejala ringan seperti gatal-gatal, sesak napas, diare dan muntah-muntah. Bahkan bisa menyebabkan reaksi alergi.

Gandum

Gandum mengandung protein alergi albumin, globulin, gliadin dan gluten. Umum dan sebagian besar alergi ini biasanya menyerang anak-anak dan hilang seiring bertambahnya usia.

Nah, Anda sudah tahu makanan apa saja yang menyebabkan alergi. Untuk itu, pilihlah makanan yang sesuai dengan kesehatan Anda, ya! mungkin berguna.

Check Also

5 Tips Duduk yang Benar agar Tidak Mudah Bungkuk!

Postur duduk yang benar merupakan salah satu cara untuk menghindari kelesuan saat bekerja di depan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.